oleh

Andi Kartini Ajak Masyarakat Sinjai Tingkatkan Kecintaan Kepada Al-Qur’an

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Andi Kartini Ottong membuka seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke- 6 se-Kabupaten Sinjai secara resmi di Masjid Islamic Center, Tanassang, Kelurahan Alehanue, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin malam,  (13/03/2023).

Saat memberikan penyampaian dalam acara tersebut, Wabup Sinjai mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur’an.

“Dengan harapan kedepannya di setiap tempat ibadah dan rumah muslim di Bumi Panrita Kitta ini, tidak pernah lengang dari suara bacaan Al-Qur’an, pembelajaran ilmu Al Qur’an dan Hadits,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Wabup juga menekankan perhatian pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas keagamaan dari tahun ke tahun terus diupayakan guna mewujudkan visi pembangunan pemerintah daerah tahun 2018-2023.

Baca Juga:  Pj Bupati Perintahkan Kadis DP3AP2KB Lihat Kondisi Anak yang Ditinggal Orangtuanya di Sinjai Barat

“Pemerintah daerah tetap konsisten terus melanjutkan semua program yang telah menjadi prioritas, seperti program Tahfidzul Qur’an, pemberian insentif kepada petugas keagamaan, pemberian bantuan kepada masjid dan pondok pesantren,”

“Bahkan pada tahun ini diupayakan adanya program pendidikan kader ulama dengan menggandeng Yayasan Quantum Akhyar Institut binaan Ustad Adi Hidayat. Program ini tentunya diharapkan menciptakan ulama-ulama muda yang mampu memenuhi kebutuhan da’i di Kabupaten Sinjai,” kuncinya.

Komentar