oleh

Jelang Ramadhan, Andi Seto Turun Langsung Pantau Ketersediaan dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sentral

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) turun langsung melakukan pemantauan terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok.

Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh stok kebutuhan pokok dapat terpenuhi jelang masuknya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok dilakukan oleh Bupati ASA di Kompleks Pasar Sentral Sinjai bagian atas, Rabu (22/3/2023).

Usai melakukan pemantauan, ASA melihat stok kebutuhan pokok dinilai masih relatif normal, termasuk harga yang tidak mengalami kenaikan secara signifikan.

Baca Juga:  Cegah Lakalantas, Polres Sinjai Pasang Spanduk Himbauan di Jalan Raya

“Hasil pantauan kami untuk hari ini, alhamdulillah dari sisi suplai cukup bagus. Ada beberapa komoditi yang naik disebabkan permintaan yang banyak. Tapi saya berharap mudah-mudahan tidak terlalu tinggi naiknya, dan bisa dijangkau masyarakat. Kalau ketersediaan kebutuhan pokok Insya Allah mencukupi,” ujarnya.

Harga kebutuhan pokok yang terpantau, mulai dari beras masih relatif normal. Harganya berkisar antara Rp9 ribu hingga Rp10 ribu per liter.

Baca Juga:  Aksi OPM Soal Dugaan Pungli di SMPN 6 Makassar Diwarnai Kericuhan

Sedangkan telur mengalami kenaikan dari yang sebelumnya Rp51 ribu per rak menjadi Rp52 ribu per rak.

Cabai rawit juga naik dari harga Rp29 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram. Daging sapi masih normal di harga Rp120 ribu per kilogram.

Sementara ikan mengalami penurunan harga dari Rp100 ribu menjadi Rp50 ribu. Hal itu disebabkan karena cuaca di laut sudah membaik sehingga hasil tangkapan nelayan kian meningkat. “Harga bahan pokok di Sinjai masih terhitung standar,” cetus Kadis Perdagangan Perindustrian dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh.

Baca Juga:  Rumah Petani di Bulupoddo Sinjai Ludes Terbakar

Pada pemantauan ketersediaan pangan yang dilakukan Bupati ASA, ia didampingi oleh sejumlah pimpinan Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi.

Hadir juga Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sinjai yang masuk dalam Tim Penanganan Inflasi Daerah (TPID).

Penulis: Taqwa Ainun

Komentar