oleh

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Andi Seto Ajak Masyarakat Sinjai Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (7/4/2023) malam.

Pada malam ke 17 Ramadan tersebut, Bupati ASA bersama masyarakat sekitar melaksanakan salat Isya dan salat tarawih secara berjamaah serta mendengarkan Hikmah Nuzulul Qur’an yang dibawakan oleh Ketua MUI Sinjai, Drs. H. Abd Hamid.

Bupati ASA mengatakan, Nuzulul Quran adalah peristiwa bersejarah yang sangat penting pada bulan Ramadan, yang mana diturunkannya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril, yang kemudian diperingati setiap 17 Ramadhan.

Baca Juga:  Sekda Sinjai Tinjau Lokasi Titik Banjir

“Ayat Al-Qur’an pertama kali diturunkan dibulan suci Ramadan pada malam Lailatul Qadar, yaitu satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, malam diturunkannya segala rahmat dan urusan oleh malaikat-malaikat Allah dipimpin oleh malaikat Jibril yang mulia,” ujarnya.

Bupati ASA berharap peringatan Nuzulul Quran bisa menjadi momentum untuk mengingatkan, agar senantiasa memegang teguh Al-Quran sebagai pedoman serta tuntunan dalam hidup.

Baca Juga:  Waduh, Warga Mulai Resah Air PDAM Sinjai Sudah 3 Hari Tidak Mengalir di Lappa

“Melalui momentum peringatan Nuzulul Our’an kali ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai, untuk terus membangun dan memupuk rasa kebersamaan dan persatuan, serta dapat melaksanakan rangkaian ibadah puasa Ramadhan dan amaliah lainnya dengan baik,” harapnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh umat muslim di daerah ini, untuk menjadikan Al-Quran sebagai satu-satunya panduan perjalanan dari dunia yang fana menuju akhirat yang kekal.

Baca Juga:  Lapaui Target, Program Rumah Layak Huni Bupati Sinjai Tembus 1.888 Unit

“Mari menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh, tanpa ada keraguan didalamnya, karena Al-Quran telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia,” pungkasnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Jamaluddin, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai dan masyarakat setempat.

Komentar