oleh

Rektor UMSi Dr. Umar Congge Puji Program Beasiswa untuk Mahasiswa Cetusan Bupati Andi Seto

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sudah ratusan mahasiswa asal Sinjai telah mendapatkan program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Sinjai selama empat tahun terakhir ini.

Beasiswa yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dibidang pendidikan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari  Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Dr. Umar Congge. Hal tersebut diungkapkan ketika acara peresmian Gedung Pascasarjana UMSi beberapa  hari yang lalu yang dihadiri langsung oleh Bupati ASA.

Baca Juga:  Patut Dicontoh, Pemdes Bongki Lengkese Berdayakan Warganya Melalui Program Ketahanan Pangan

Ia menilai program ini sangat brilian dan manfaatnya sangat dirasakan oleh mahasiswa, terlebih di masa pemulihan ekonomi saat ini pasca pandemi Covid-19.

“Kami bangga dan mengapresiasi sekali terhadap beasiswa yang telah diberikan oleh Pemkab Sinjai. Alhamdulillah sudah ratusan mahasiswa UMSi mendapatkan program ini,  terlebih yang kuliah di UMSi rata-rata masyarakat menengah kebawah jadi mereka sangat terbantu,” jelasnya.

Baca Juga:  KKNP IAIM Sinjai Desa Barania Gelar Sosialisasi Proker, Plt Desa: Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

Untuk itu ia menyampaikan terima kasih  kepada Pemkab Sinjai atas beasiswa untuk mahasiswa dan juga telah membantu para dosen UMSi yang melanjutkan  kuliah dijenjang S-2.

Sekedar diketahui, selama 4 tahun program pemberian beasiswa pendidikan telah dirasakan oleh 595 orang mahasiswa.

Dari data tersebut, mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa berasal dari semua jenjang pendidikan tinggi.

Baca Juga:  Ketua Komisi II DPRD Sinjai Hadiri Penyerahan Bantuan Pertanian

Untuk jenjang pendidikan strata satu (S1) yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah sebanyak 458 orang. Kemudian, mahasiswa S2 sebanyak 103 orang dan mahasiswa S3 ada 34 orang

Selama empat tahun tersebut total anggaran yang digelontorkan untuk program beasiswa ini berkisar Rp4,5 miliar lebih. Tahun ini Pemkab Sinjai masih tetap menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi ini senilai Rp 1,34 miliar lebih.

Komentar