oleh

Partai Gelora Sinjai Bagikan Ratusan Paket Ifthar di Jalan Poros Sinjai-Malino

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Selain dikenal sebagai bulan penuh berkah dan magfirah, bulan suci Ramadan juga masyhur akan keistimewaannya yaitu bulan dilipatgandakannya pahala.

Memanfaatkan timing tersebut, beberapa lembaga, organisasi, dan komunitas hingga individu melakukan aksi berbagi kepada sesama.

Seperti halnya yang dilakukan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) Kabupaten Sinjai.

Partai yang berciri khas warna biru langit tersebut membagikan sedikitnya ada 200 paket buka puasa (Ifthar) berupa makanan berat dan es cincau.

Baca Juga:  Usai Berdamai, ASN Viral Tendang Motor Perempuan di Sinjai Sampaikan Permohonan Maaf

Mereka menyasar para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Poros Sinjai-Malino Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah. Paket ifthar juga dibagikan kepada warga secara “door to door”, Minggu sore, (16/04/2023).

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin mengatakan, pembagian ifthar buka puasa ini menjadi rutinitas tiap tahun yang ia lakukan bersama para kader partai besutan Anis Matta di Sinjai.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Wajo Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

“Alhamdulillah tiap tahun kita upayakan untuk berbagi manfaat kepada saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa melalui tebar ifthar,” tuturnya.

Muhajir melanjutkan, di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tebar ifthar paket buka puasa dibagikan di wilayah Kota Sinjai. Namun kali ini ia memilih Kecamatan Sinjai Tengah yang merupakan wilayah pegunungan di Kabupaten Sinjai sebagai lokasi.

Baca Juga:  Kapolri Pantau Vaksinasi Serentak Polres Sinjai

“Alasannya, saya ia ingin seluruh masyarakat Sinjai dapat merasakan kehadiran Partai Gelora sebagai kontestan baru yang akan bertarung di Pemilu Serentak 2024 mendatang yang bernomor urut 7,” pungkasnya.

Setelah melakukan pembagian paket ifthar, dilanjutkan dengan Safari Ramadan di 3 masjid yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah yaitu Masjid Nurul Muttaqin Kelurahan Samaenre, Masjid Jami’ Ta’mirul Islamiyah Desa Kanrung, dan Masjid Hidayatullah Desa Kanrung.

Komentar