oleh

THR Gaji dan THR TUKIN Untuk ASN Vertikal di Sinjai Telah Disalurkan, Capai 5,76 M

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sebanyak 1.374 Aparatur Sipil Negara (ASN) Instansi Vertikal di Kabupaten Sinjai telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Gaji dan THR Tunjangan Kinerja (TUKIN) Tahun 2023 mulai tanggal 04 April 2023 lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Arif Kurniadi, mengatakan telah menyelesaikan penyaluran THR Gaji dan THR TUKIN Tahun 2023 untuk ASN Vertikal sebesar Rp 5,76 miliar.

“Pencairan THR tahun 2023 mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023,” katanya, Senin, (17/4/2023).

Selain itu, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2023, petunjuk teknis diatur melalui Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-1/PB/PB 2/2023.

Berdasarkan Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan tersebut, ditegaskan bahwa proses pengajuan SPM THR oleh Satuan kerja ke KPPN sudah dapat dilakukan mulai tanggal 04 April 2023.

Baca Juga:  6 TPS di Kabupaten Sinjai Pemilihan Suara Ulang

“Alhamdulillah, sampai saat ini THR Gaji dan 50% TUKIN Tahun 2023 sudah masuk ke rekening masing-masing pegawai,” sambungnya.

Pemberian THR ini, Menurut Arif Kurniadi, merupakan wujud penghargaan Pemerintah Pusat atas kontribusi seluruh ASN dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat serta dedikasinya kepada bangsa dan negara ini.

Terakhir, ia menyatakan bahwa tersalurkannya THR dengan cepat tidak lepas dari koordinasi antara KPPN dan satuan kerja.

Baca Juga:  Piala Dunia 2022: Tanpa Pemain Mega Bintang, Arab Saudi 'Hancurkan' Argentina

“Penyaluran THR dapat diselesaikan secara cepat dan tepat, ini tentunya tidak lepas dari koordinasi dan kerja sama yang baik antara KPPN dengan Satuan Kerja sehingga penyampaian SPM ke KPPN dan penyelesaian SP2D dapat berjalan dengan baik,”

“Saya berharap pembayaran THR mampu meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi dan mendorong daya beli masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai semakin meningkat.

Komentar