oleh

Salat Idul Fitri di Masjid Islamic Center, Bupati Sinjai Ajak Jemaah Dukung Program Pemda

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa (ASA) melaksanakan Salat Idul Fitri bersama ribuan masyarakat di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu pagi, (22/4/2023).

Salat Idul Fitri 1444 Hijriah dipimpin oleh Burhan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Borong.

Pada perayaan hari raya ini turut hadir Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Forkopimda, dan Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa serta segenap jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Baca Juga:  Lepas 224 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Penting Bupati Sinjai

Adapun khutbah Idul Fitri dibawakan oleh Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka (Mustasyar PBNU, Rais Awwal Idarah Aliah Jami’yyah Ahilth Thariqah Al-mu,tabarah an-Nahdiyyah Pusat).

Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena selama satu bulan penuh, umat muslim di Kabupaten Sinjai bisa melaksanakan dan menyelesaikan ibadah puasa dengan tenang dan lancar.

“Alhamdulillah hari ini kita merayakan hari kemenangan kita sebagai umat muslim setelah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa Ramadan,” katanya.

Baca Juga:  Puluhan Mahasiswi Akbid Mega Buana Sinjai Tak Diwisuda, 2 Tahun Usai Lulus Sulit Cari Kerja-Lanjutkan Pendidikan

Selanjutnya, di hadapan ribuan jemaah, Bupati ASA mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung pemerintah daerah (Pemda) dalam pelaksanaan program pembangunan daerah.

Menurutnya dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat sangat menentukan keberhasilan pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA juga menyinggung masa jabatannya yang tinggal menghitung bulan.

Meskipun demikian, pihaknya menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah berhenti melakukan perbaikan dan inovasi pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Begini Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Rumah di Aska Sinjai Hingga Pemilik Dilarikan ke RSUD

Tak lupa pula, Bupati ASA menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat dan aparat keamanan yang telah bekerjasama menjaga kondisi dengan baik selama bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah pelaksanaan ibadah puasa tetap aman dan lancar hingga saat ini. Kita merayakan hari kemenangan bersama-sama di masjid yang kita banggakan ini. Terima kasih sekali lagi kepada pihak keamanan,” pungkasnya.

Komentar