oleh

Kabar Gembira! Istri Bupati Seto Akan Perjuangkan Nasib Guru PAUD

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyambangi beberapa sekolah kelompok bermain (KB) yang ada diwilayah Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (24/5/2023) pagi.

Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya, Kelompok Bermain Asihi, Kelompok Bermain Benteng Permai, Kelompok Bermain IT Qudwatun Hasanah Jalan Bulu Lohe, Kelurahan Balangnipa, dan Kelompok Bermain Lompu Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere.

Andi Nurhilda didampingi beberapa pengurus Bunda PAUD dan dari Dinas Pendidikan Sinjai.

Dia datang untuk melihat langsung kondisi kelompok bermain yang ada di Kabupaten Sinjai sekaligus memberikan motivasi kepada para anak-anak.

“Jadi hari ini saya datang dan melihat langsung bagaimana kondisi kelompok bermain PAUD, terlebih menjelang akhir ajaran tahun 2023,” ungkapnya.

Disela-disela kunjungannya, Andi Nurhilda yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai juga banyak berbincang-berbincang dengan para guru PAUD.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Bersama Istrinya Meriahkan Festival Olahraga Tradisional

Alhasil, istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa itu mendapat kabar bahwa mereka yang mengajar masih berstatus sukarela. Karena itu Andi Nurhilda mengaku akan memperjuangkan nasib guru PAUD.

“Mudah-mudahan saya bisa membawa aspirasi ini langsung ke pak Bupati untuk dipikirkan kedepannya terkait bagaimana nasib mereka. Insya Allah selaku Bunda PAUD saya akan memperjuangkan nasib guru-guru PAUD,” jelasnya.

Baca Juga:  Dewan Dorong Pemda Sinjai Bangun Tanggul di Pesisir Pulau Sembilan, Ternyata Ini Alasannya

Andi Nurhilda juga menilai beberapa tempat kelompok bermain yang didatangi sudah sangat bagus demikian juga anak-anak nya sudah cukup banyak. Meski tak dipungkiri masih ada beberapa kelompok bermain yang belum layak.

Karena itu, dia bersama pengurus Bunda PAUD akan mengagendakan kembali untuk mendatangi kelompok bermain yang memang kondisinya masih belum layak untuk dipikirkan bersama kedepannya.

Komentar