oleh

Bantuan Dana Terus Mengalir, Komitmen dan Semangat Andi Seto Majukan Sinjai di Bidang Keagamaan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Program unggulan di bidang keagamaan yang sejak awal pemerintahannya digulirkan, tetap menjadi perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di tahun 2023 yang merupakan tahun kelima kepemimpinannya.

Salah satu program unggulan di bidang keagamaan yang terus direalisasikan adalah pemberian bantuan hibah kepada Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Hal itu terbukti setelah Bupati ASA menyerahkan bantuan hibah tersebut secara simbolis dalam acara penamatan dan Tasyakuran Pondok Pesantren (Ponpes) putri Darul Istiqamah Bongki di Auditorium KH. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Minggu (2/7/2023)

Baca Juga:  Begini Fakta Insiden Lakalantas Mahasiswa Vs Polisi di Sinjai

Tahun ini sebanyak 7 Ponpes yang mendapatkan giliran menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, diantaranya Pesantren putri Darul Istiqamah Bongki, Pesantren Darul Ihsan Salohe, Pesantren Syiar Islam di Batulappa.

Selain itu juga Pesantren Darul Istiqamah Puce’e di Sinjai Selatan, Darul Istiqamah Lappae di Kecamatan Tellulimpoe, Darul Istiqamah Biroro Sinjai Timur serta Pesantren Fathum Mubarak Sinjai Selatan.

Ketujuh ponpes tersebut mendapatkan kucuran dana hibah masing-masing Rp.35 juta. Bahkan dari beberapa Ponpes, ada yang telah mendapatkan bantuan hibah yang ketiga kalinya sejak digulirkan tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Breaking News: Seorang Pelajar Tewas Usai Dikeroyok Oleh Sekelompok OTK di Kantor Diskominfo Sinjai

Termasuk lembaga tahfidzul Qur’an Al-umm Laiyya, yang tahun ini juga tersentuh program bidang keagamaan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA.

Usai menyerahkan secara simbolis, Bupati ASA menegaskan anggaran yang dikucurkan setiap tahunnya ke Ponpes setiap tahunnya dalam rangka membina generasi muda yang berakhlakul karimah, sekaligus untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Pada kesempatan itu, Alumni Monash University Melbourne Australia, ini berharap bantuan hibah tersebut dapat menunjang pengembangan Ponpes sebagai pusat syiar Islam.

Baca Juga:  Kabag Umum Setdakab Sinjai Hamda Blokir Kontak Jurnalis Saat Konfirmasi Soal Anggaran Rumah Tangga Rujab Bupati

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama digunakan untuk perbaikan fasilitas Ponpes serta membangun kemandirian ekonomi ponpes melalui kegiatan atau usaha yang dikelola oleh Ponpes,” harapnya.

Sekadar diketahui, perhatian Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA tidak berhenti pada pemberian bantuan hibah saja kepada Ponpes di Sinjai, akan tetapi juga memberikan bantuan dalam bentuk program kemandirian Ponpes berupa bantuan vlog ikan air tawar bernilai ratusan juta rupiah.

Komentar