oleh

Buntut Pengeroyokan Kader ‘Hijau Hitam’, HMI Gelar Aksi Unjuk Rasa dan Segel Kantor Mandala Finance Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Sinjai, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Mandala Finance Sinjai. Selasa, (25/07/2023).

Aksi yang dilakukan puluhan Kader HMI Cabang Sinjai itu, sebagai bentuk solidaritas atas pengeroyokan yang dilakukan oleh Karyawan Mandala Finance Kota Makassar, terhadap kader HMI.

Dalam aksinya, HMI Sinjai, berorasi secara bergantian. Tak hanya itu, HMI Sinjai, juga menyegel Kantor Mandala Finance, dengan gembok.

Aksi unjuk rasa ini sempat memanas dan nyaris ricuh antara Kader HMI Sinjai dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Sinjai.

Hal itu karena pihak HMI Sinjai ingin membakar ban bekas, namun pihak keamanan menghalangi. Tak berselang lama, pihak Keamanan mampu meredam situasi.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Fee Proyek Berproses di Kejari Sinjai, Kasi Intel: Sementara Kumpulkan Bukti-Bukti

Jendral Lapangan Aksi, Israndi, mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya itu sebagai dukungan solidaritas terhadap sesama Kader HMI.

“Sesama Kader Hijau Hitam, kami tidak terima saudara kami dikeroyok oleh pegawai Mandala Finance Kota Makassar,” katanya.

Menurutnya, aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh Pegawai Mandala Finance, itu merupakn hal yang tidak sepatutnya terjadi.

Baca Juga:  PPKD Desa Pattalassang Sukses Gelar Rapat Pleno Pencabutan Nomor Cakades

“Selanjutnya kami akan melakukan konsolidasi lanjutan untuk mengawal kasus pengeroyokan sodara kami,” kuncinya.

Komentar