oleh

Musyawarah FKMTHI Wilayah Sulawesi ke-III Dipusatkan di UIAD Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tasfir (HIMPIAT) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, melaksanakan musyawarah wilayah FKMTHI Wilayah Sulawesi yang ke-III.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Auditorium H.M Amir Said UIAD Sinjai, mulai dari tanggal 1-4 November 2023. Rabu, (1/11/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 peserta dari seluruh wilayah yang bergabung dalam wilayah 7 FKMTHI Wilayah Sulawesi.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Asisten administrasi pemerintahan dan Kesra A.Irwansyah Sani Yusuf S.STP, M.Si., Forkopimda, Dandim 1424 Sinjai, OPD Camat Sinjai Utara, Lurah Balangnipa, DPD KNPI Sinjai, Pengurus Pusat dan Koordinator Wilayah FKMTHI.

Baca Juga:  Aksi Catut Nama Pejabat Marak di Sinjai, Setelah Wakil Bupati, Kini Kades Baru Jadi Korban

Dekan FUKIS UIAD Sinjai, Dr. Suriati, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan wilayah ini.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang  telah terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang pemilihan ketua wilayah dan pemaparan LPJ tapi sebagai salah satu ajang silahturahmi, pertukaran informasi serta  pengetahuan terkait ilmu tafsir dan hadist yang ada di wilayah Sulawesi,” katanya.

Baca Juga:  Program Kesehatan Pemda 'Hanya Teori', Bayi Penderita Gizi Buruk di Sinjai Butuh Bantuan Biaya Berobat

Oleh karena itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa berjalan lancar dan memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan pedoman ilmu tafsir dan hadist.

“Saya harap kegiatan ini berjalan lancar dan tentunya dapat memberikan output yang lebih baik kedepannya serta menjaga nama baik lembaga dan civitas,” harapnya.

Selain itu Asisten administrasi pemerintahan dan Kesra A.Irwansyah Sani Yusuf S.STP, M.Si menyampaikan harapannya agar FKMTHI ini mampu menghadapi tantangan global kedepan Sekaligus membuka kegiatan Musywil FKMTHI ke-III Wilayah Sulawesi.

Baca Juga:  DPRD Sinjai Tak Punya ‘Taji’, HMI MPO Desak Kejari Turun Tangan Selesaikan Polemik PLTM Tangka

“Saya harap kepada seluruh peserta yang hadir dalam musyawarah wilayah ini bisa menghasilkan keputusan agar FKMTHI lebih baik kedepannya. Serta merumuskan program kerja demi kelangsungan FKMTHI untuk menghadapi tantangan global kedepan, Mampu menjadi tauladan bagi masyarakat dan mampu memberikan pemikiran realistis bagi organisasi,” pungkasnya.

Penulis: Wulan

Komentar