oleh

Cooling System Jelang Pemilu, Satgas Preemtif OMB Polres Sinjai Beri Imbauan Melalui Radio

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Sinjai melakukan upaya pencegahan dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui saluran radio Suara Bersatu FM. Jum’at pagi (2/2/2024).

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu, Satgas Preemtif Polres Sinjai melakukan berbagai langkah preventif. Melalui radio Suara Bersatu FM, mereka memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan agar tetap aman kondusif dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedamaian selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

Anggota Satgas Preemtif OMB Polres Sinjai Ipda Agus Salim menyampaikan kepada seluruh pendengar dimanapun berada tentang pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu yang sudah dalam tahapan kampanye.

IPDA. Agus Salim menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui siaran radio suara bersatu FM.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk bersama- sama menciptakan suasana yang kondusif menjelang sampai pelaksanaan Pemilu 2024. Hindari adanya konflik dan pertikaian yang dapat merugikan,” ucapnya.

Baca Juga:  Begini Kronologi Pelajar SMP Bonceng Tiga Tabrak Truk Mengakibatkan Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Siaran radio juga dimanfaatkan untuk memberikan pengingat kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kegaduhan.

“Kami mengimbau pentingnya kebersamaan dan rasa persaudaraan di tengah perbedaan pilihan politik. Jangan biarkan perbedaan ini merusak hubungan kita sebagai sesama warga,” lanjutnya.

Agus Salim juga mengimbau kepada para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda untuk ikut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif. Kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas daerah ini.

Baca Juga:  Soal Penundaan Pemilu 2024, Mahfud MD Beri Respons Keras: Sensasi Berlebihan

“Dengan langkah-langkah preventif dan imbauan yang terus disampaikan, diharapkan Sinjai dapat menghadapi Pemilu dengan damai dan sejuk di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, berharap dapat menciptakan iklim yang kondusif menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024, dimana masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk.

Penulis: Fajar

Komentar