oleh

Program Operasi Katarak Gratis Pj Bupati Sinjai Diganjar Penghargaan Kemensos RI

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah tampuk kepemimpinan Pj Bupati T.R. Fahsul Falah, memprogram operasi katarak untuk masyarakat secara gratis.

Program tersebut mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Karenanya itu, Mensos RI Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada Pj Bupati Sinjai.

Baca Juga:  Ada Oknum Kades di Sinjai Diduga Positif, BARAMUDA Minta Proses Hukum

Piagam penghargaan tersebut diberikan Mensos kepada Pj Bupati Sinjai yang dinilai berdedikasi dan mendukung dalam pelaksanaan operasi katarak gratis di Kabupaten Sinjai. Piagam itu pun diterima oleh Fahsul Falah melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Sosial Sinjai, Andi Muhammad Idnan mengatakan, piagam penghargaan yang diberikan kepada Pj Bupati tersebut diantar langsung oleh Kementerian Sosial RI, melalui Balai Sentra Pangurangi Takalar.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Sulsel, SMAN 7 Sinjai Tengah Adakan Lomba Kebersihan Antar Kelas

“Pihak Balai Kemensos yang bawa langsung ke kantor piagam penghargaannya waktu ramadan lalu,” jelas mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Sinjai itu, Rabu (17/4/2024).

Diketahui, pelaksanaan operasi katarak dilaksanakan oleh UPT Sentra Pangurangi Takalar, Direktorat Rehabilitasi Sosial Kemensos RI bekerjasama dengan Pemkab Sinjai pada tanggal 26-27 Desember 2023 di RSUD Sinjai.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemkab. Bahkan pasien yang mendaftar mencapai ratusan orang.

Komentar