oleh

Tim SAR Brimob Bone Lakukan Pencarian Korban Hilang Usai Perahu Tabrak Batang Pohon

Editor:

BONE, Jendela Satu— Seorang Pria bernama Darmo (32), hilang di aliran Sungai Walennae Desa Ajjalase Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone, Minggu (09/06/2024).

Darmo dilaporkan hilang usai perahu Katinting yang dia kemudikan menabrak batang kayu.

Kejadian berawal saat pria paruh baya tersebut hendak pulang ke rumahnya yang berada di Dusun Ceppie Desa Latonro Kecamatan Cenrana pada Minggu malam sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Di tengah perjalanan, perahu kayu yang dikemudikan menabrak batang pohon kayu yang tersangkut di pinggir aliran sungai.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Pemuda Lompat Dari Kapal Penyeberangan Bone Kolaka, Tim SAR Lakukan Pencarian

Hal ini menyebabkan tubuh korban terlempar dari perahu dan masuk ke dalam sungai.

Warga setempat sempat mendengar korban meminta tolong, tapi naas ketika korban hendak ditolong, korban tenggelam terseret arus sungai.

Menerima laporan kejadian tersebut, tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bergerak cepat melakukan pencarian korban , Senin (10/06/24).

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

“Benar, Pagi tadi kami terjunkan 1 regu SAR Brimob Bone untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Walannae,” ungkap Danyon Ichsan.

Baca Juga:  Pengamat Ekonomi Prof Gede Sri Darma Angkat Bicara Soal Biaya Retribusi Turis Asing Masuk ke Bali

Mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini berharap semoga korban segera ditemukan.

“Tentunya di lapangan, tim SAR kami akan bergabung dengan tim SAR lainnya dalam pelaksanaan operasi, kami berharap operasi pencarian korban ini berjalan lancar dan korban dapat segera ditemukan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Danyon Ichsan juga mengatakan bahwa pihaknya juga menyiapkan tim selam untuk mempercepat proses pencarian korban apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga:  IRT Muda di Sinjai Diduga Mencoba Bunuh Diri, Lompat Dari Jembatan Apareng

Di hari pertama operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Walennae Kabupaten Bone, tim SAR gabungan dari Brimob Bone, Basarnas Bone, Polair Polres Bone, Koramil Cenrana, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bone melaksanakan pencarian korban dengan tehnik penyisiran di sepanjang aliran sungai hingga radius 5 km.

Selain itu tim SAR juga membuat ombak buatan dengan manuver perahu karet di sekitar lokasi tenggelam dengan harapan korban dapat muncul di permukaan.

Komentar