oleh

Kapolsek Pulau Sembilan Kawal Warga Binaannya yang Mengikuti Pemberdayaan Masyarakat Program BST KLM dan SKK 60 Mil Angkatam Ke- XVI

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kapolsek Pulau Sembilang mengawal kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM).

Pengawalan tersebut dilakukan, Iptu Sahabuddin, mulai dari Pulau Sembilan sampai di tempat kegiatan untuk menciptakan

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Grand Rofina, Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (10-15/06/2024).

Kegiatan DPM tersebut resmi diselenggarakan oleh Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong Makassar bersama KUPP Kelas III Syahbandar Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dan di ikuti 100 peserta, yang terdiri dari para nelayan Kecamatan Pulau sembilan 80 orang dan 20 peserta dari nelayan dari larea-rea sinjai.

Baca Juga:  Brak! 2 Motor Tabrakan di Sinjai Utara, Kedua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Pengawalan ini dilakukan kapolsek Pulau Sembilan, Iptu Sahabuddin, tidak lain guna untuk menjaga keamanan dan sekaligus keteriban selama berlangsungnya kegiatan.

“Saya sangat supor kegiatan DPM yang diikuti para nelayan dimana bisa bertukar pikiran terkait keselamatan transportasi untuk para operator dan regulator, serta masyarakat umum yang diharapkan lebih memahami tentang keselamatan dan keamanan transportasi sehingga kami mengawal kegiatanya,” tuturnya.

Baca Juga:  Berikan Pelayanan Terpadu, Kepala Dinkes Sinjai Kunjungi Pasien Disabilitas di Sinjai Borong

Disisi lain, Direkttur Poltekpel Barombong dalam hal ini yang diwakili oleh M Rusdi, dalam sambutanya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Diklat Keselamatan Dasar (Basic Safety Training) BST Kapal Layar Motor (KLM) untuk diperuntuhkan bagi penalayan rakyat, nelayan kapal tradisional.

“Kegiatan ini sangat relevan utamanya apabila dikaitkan dengan potensi pelayaran di wilayah Sinjai Sulawesi Selatan. Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) ini adalah bentuk perwujudan Negara’ hadir untuk masyarakat.

Baca Juga:  Aksi Brimob Bone Bersama Koramil Bantu Pegawai Kecamatan Barebbo Potong Pohon yang Membayahakan

apabila dikaitkan dengan potensi pelayaran di wilayah Sinjai Sulawesi Selatan. Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) ini adalah bentuk perwujudan Negara’ hadir untuk masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Pelaksana Diklat Pemberdayaan Masyarakat Poltekpel Barombong, yang diwakili oleh Capt. Alfrida Memi Rayu, staf KUPP Kelas III Sinjai, Bupati DPRD LSM Lira Sinjai, Jamaluddin selaku pemantau kegiatan.

Komentar