oleh

Dengan menghadirkan Ratusan Kepsek, Kadisdik Sinjai Tekankan Pentingnya Sekolah Ramah Anak

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mensosialisasikan program Sekolah Ramah Anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Sinjai, Jl persatuan raya, kecamatan sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (12/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan para Kepala Sekolah tingkat satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP.

Baca Juga:  Kadisdik Sinjai Tegaskan Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis Berlanjut

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib, menekankan kepada seluruh kepala sekolah terkait pentingnya menghadirkan sekolah yang ramah anak.

“Sekolah ramah anak itu bagaimana anak merasa aman, nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran yang ada di sekolah sehingga sarana prasarana, kondisi lingkungannya harus diperhatikan oleh teman-teman kepala sekolah, guru di sekolah sehingga rasa aman dan nyaman bagi anak-anak itu bisa terwujud,” ucapnya.

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Kapolres Sinjai Tinjau Vaksinasi Serentak dan Ikuti Zoom Meeting Dengan Kapolri

Selain itu, Irwan juga meminta kepada seluruh kepala sekolah agar memanfaatkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk menyiapkan sarana prasarana kebutuhan para peserta didik agar nyaman dan aman dalam menjalani proses pembelajaran.

“Kita di Dinas Pendidikan mempunyai target bahwa ke depan, seluruh sekolah yang ada di Sinjai betul-betul memperhatikan sarana prasarana untuk anak-anak kita sehingga memenuhi syarat sebagai sekolah ramah anak,” pesannya.

Baca Juga:  Pj Bupati Sinjai Serahkan 511 SK PPPK dan CPNS

Sosialisasi sekolah ramah anak yang digelar Disdik Sinjai ini berlangsung selama sehari

Komentar